Black Myth: Wukong Pamerkan Aksi Memukau si Kera Sakti!

Black Myth: Wukong Pamerkan Aksi Memukau si Kera Sakti!

Jika belum pernah mencoba Art of War: Red Tides, maka kemungkinan besar nama Game Science masih asing di telinga kalian. Yup, baru permainan bergenre strategy rilisan 2016 itulah yang dikembangkan oleh developer asal Tiongkok tersebut, dan berhasil menuai reaksi positif. Tapi tanggal 20 Agustus kemarin, nama mereka mencuat di dunia gaming setelah merilis trailer dari proyek barunya, Black Myth: Wukong. Pasalnya, video yang dimaksud memperlihatkan gameplay yang sangat memukau!

Trailer yang dimaksud menampilkan aksi si kera sakti Wukong, yang terlihat menghajar sejumlah lawan memakai tongkat saktinya. Dilihat dari gaya bertarungnya, Black Myth: Wukong mengingatkan kita pada salah satu game garapan FromSoftware, Bloodborne. Pasalnya, si kera sakti mengandalkan kelincahannya untuk menghindari serangan lawan ketimbang menangkis, seolah tidak dibekali kemampuan untuk melakukan hal itu. Diperlihatkan pula skill uniknya yakni menghentikan pergerakan musuh selama beberapa waktu.

Berikutnya, ia berhadapan dengan boss character yang memakai senjata double-bladed spear. Di sini, Wukong terlihat menangkis serangan lawan (tepatnya parry) memakai skill khusus. Setelah mengalahkan dan mengambil senjata lawannya, ia kembali bertemu boss lain berukuran lebih besar. Dua skill unik diperlihatkan dalam battle ini. Pertama adalah menciptakan sejumlah clone, dan kedua adalah berubah wujud menjadi si pemilik double-bladed spear tadi. Dengan kalahnya sang boss character, berakhir pula trailer Black Myth: Wukong.

Harus diakui kalau game yang diadaptasi dari kisah klasik Journey to the West ini tampil memukau. Dari segi visual, Black Myth: Wukong (digarap memakai Unreal Engine 4) memiliki grafis yang setara dengan Sekiro: Shadows Die Twice. Tidak berlebihan kalau dikatakan Game Science mampu menciptakan desain environment maupun karakter dengan sangat baik.

Namun, hal paling mengesankan dari Black Myth: Wukong adalah gameplay-nya yang prima, meski harus diakui memiliki nuansa soulslike yang kental. Dari gaya bertarung yang difokuskan pada evade serta hadirnya beragam skill unik, semuanya terasa begitu mengesankan. Tidak hanya itu, pihak developer pun menjanjikan pertempuran melawan musuh dalam jumlah besar hingga lawan-lawan berukuran raksasa!

Baca:  World Bos Baru, Enraged Muskan, Muncul di Black Desert Mobile

Sayangnya, sang developer sendiri belum tahu kapan Black Myth: Wukong akan dilepas ke pasaran. Namun, satu hal yang pasti, mereka mengaku puas melihat reaksi gamer, yang memberi semangat untuk melanjutkan penggarapan game tersebut. Untuk itu, Game Science membuka lowongan pekerjaan untuk dilibatkan dalam proyek yang dimaksud. [Aseek]

The post Black Myth: Wukong Pamerkan Aksi Memukau si Kera Sakti! appeared first on GameStation.